Sabtu, 07 Mei 2016

Tugas 3.3 Pengantar Web Science - Pembelajaran Forum pada V class



Apa itu Vclass ? adalah salah satu layanan yang ada di Universitas Gunadarma yang berbasis virtual. Melalui layanan ini kita dapat mengetahui bacaan, forum, kuis, tugas, dan banyak lagi. Selain itu juga kita dapat mengikuti kursus sesuai dengan jurusan yang kita pilih melalui layanan ini. Tidak hanya itu, misalkan Dosen yang mengajar kita tidak masuk ke kelas, dia memberikan Tugas atau Kuis melalui layanan sebagi berikut :

Virtual class ini dilaksanakan maksimal 3x dalam 1 semester pada setiap dosen biasanya vclass ini digunakan ketika dosen sedang berhalangan hadir  (tidak masuk) atau sesuai kesepakatan antara dosen dan mahasiswa  yang digantikan dengan v-class. Sebenernya v-class memiliki bobot sama dengan ketika tatap muka di kelas.

V-class dapat diakses dengan mengunakan username studentsite khusus mahasiswa dan username staffsite khusus untuk dosen.
  
Kelebihan V-Class:
-Mahasiswa dapat mempelajari materi yang diberikan oleh dosen
-Efisiensi waktu
-Mengerjakan tugas
-V class memiliki forum tanya jawab dengan dosen
Kekurangan V Class:
-Tidak ada interaksi yang baik antara mahasiswa dan dosen
-Menghambat dalam proses Pembelajaran
-Mahasiswa lebih cenderung pasif

Menurut Pendapat saya , Virtual Class sebenernya sudah sangat bermaanfaat bagi mahasiswa karena menambah wawasan dalam pembelajaran dan dapat juga mendowload materi yang diberikan oleh dosen untuk mengerjakan soal – soal.Virtual Class  juga dapat di kerjakan mahasiswa kapan saja sampai batas waktu pengerjaan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar